Mengenal Jenis Pekerjaan Marketing Online

Memasuki era digital sekarang ini, pekerjaan marketing menjadi lebih luas jangkauannya dan semakin beragam juga jenisnya. Kecenderungan kids zaman now untuk mengakses segala sesuatu lewat ponsel sedikit banyak berpengaruh pada sistem pekerjaan marketing dalam pendekatannya pada konsumen yang mayoritas anak muda.

Pekerjaan Marketing Online

Posisi marketing memang sangat penting khususnya bagi Situs Judi Slot Terpercaya, bila marketing menjalankan bidangnya kurang mampu maka dampaknya juga pada perusahaan seperti produknya tidak laku, pelanggan yang sepi, tidak ada nilai tambah dalam melakukan promosi, dan lainnya. Bahkan bisa jadi, keuntungan yang didapat lebih rendah daripada biaya promosi. Bila anda ingin melakukan kegiatan marketing setidaknya anda harus menyusun strategi marketing, dengan demikian hasil lebih bagus dan bisa di evaluasi.

Pekerjaan Marketing Online Yang Harus Dikuasai

Pekerjaan Marketing Online Yang Harus Dikuasai

  • Desain dan optimasi website perusahaan

Jobdesk ini menugaskanmu untuk menangani user interface dan user experience web sehingga pengunjung betah dan potensial untuk melakukan pembelian.

Perbanyak konten konten yang memiliki nilai keyword yang tinggi, semakin anda sering membuat konten menarik maka semakin pula banyak calon pengunjung di website anda.

  • Menetapkan Harga Yang Bersaing, Promo dan Lainnya

Selain survey harga dengan pesaing anda, maka anda juga berkewajiban “bagaimana cara menarik pembeli lama untuk membeli lagi” yaitu bisa menggunakan promo , diskon atau mengadakan give way seperti membeli 3 unit maka gratis unit lain. dan masih banyak cara yang bisa dilakukan.

  • Meningkatkan kualitas search engine optimization (SEO)

Jobdesk ini masih nyambung dengan poin pertama. Meskipun begitu, karena fokus SEO itu luas (on-page, off-page, dan technical), maka terkadang tugasnya pun dibagi-bagi lagi.

  • Proses Distribusi

Merencanakan proses distribusi agar produk sampai di pasaran atau konsumen dalam bentuk utuh dan tidak terjadi kerusakan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kekecewaan atau komplain dari konsumen.

  • Memastikan kepuasan pelanggan

Orang dibagian marketing juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan kepuasan pelanggan. Marketing juga harus menjamin kepuasan pelanggan dengan memberikan produk yang bagus dan sesuai dengan apa yang di promosikan. Jika pelanggan sudah puas dan produknya sudah sesuai dengan harapannya, itu artinya target pasar sudah tercapai.